Model Gorden Untuk Membuat Rumah Lebih Terkesan Modern

Dalam sebuah rumah baik itu sederhana maupun mewah tentunya memerlukan gorden, sebuah accecories rumah yang tidak boleh ketingggalan. Tidak terkecuali untuk rumah modern, gorden ini diperlukan untuk menambah kesan modern bagi rumah tersebut. Gorden rumah akan menunjukan status anda, bila penghuni rumah orang dengan gaya humble mereka akan memilih warna-warna dan corak yang sederhana. Namun bila anda ingin terkesan mewah dan modern ada banyak sekali macam-macam gorden yang di sediakan tergantung dengan kondisi desain interior rumah yang meliputi warna dan luas ruangan. Harga yang di tawarkan oleh penjual gordenpun beraneka ragam mulai dari harga yang sangat murah dan paling mahal. Tentu harga akan akan berbanding dengan kualitas gorden, termasuk diantara kualitas yang paling mendapat perhatian pecinta keindahan adalah gorden dengan kualitas tekhnologi canggih mempunyai keutamaan mampu menyerap suara bahkan ada beberapa gorden yang tahan api.
Bila rumah anda sudah benar-benar sempurna baik pengecatan maupun kebersihan ruangan maka tahapan selanjutnya anda harus memberikan sentuhan aksesoris di dalamnya dalam kaitan ini anda harus memilih model gorden yang benar-benar sesuai dengan ruangan. Anda bisa memperhatikan kiat memilih gorden seperti di bawah ini :

Anda harus memperhatikan konsep ruangan anda. Bila ruangan anda tidak begitu membutuhkan gorden maka gorden yang anda pilih sebaiknya gorden yang berfungsi memberi variasi dan hiasan ruangan akan semakin menarik, baik itu warna maupun corak gorden.
Perhatikan model desain rumah anda. Bila rumah anda bertemakan klasik maka pilihan yang tepat adalah gorden yang tebal, bertumpuk-tumpuk dan berat serta warna yang cenderung sederhana, seperti hijau, merah, biru yaitu warna-warna yang tidak dipadukan dengan warna lain. Bila rumah anda bertemakan modern maka gorden yang anda pilih harus memberikan kesan mewah dan bergaya proffesional.
Bahan gorden yang tersedia sangat banyak mulai dari gorden kain sutra, satin, katun,linen maupun beludru. Bahan-bahan gorden ini juga mempunyai kelebihan masing-masing yang bisa anda pilih berdasarkan keserasian furniture ruangan.
Pilihan warna dari model gorden yang berada di pasaran banyak sekali macamnya, anda jangan salah pilih, dan tertipu dengan warna, yang harus anda utamakan ketika memilih warna seharusnya pilih warna yang sesuai dengan keserasian warna cat ruangan, sehingga akan membuat ruangan itu benar-benar lebih hidup dan mempunyai arti.
Yang terakhir adalah harga, tentu harga gorden yang saya sebutkan di atas bervariasi, hanya budgetlah yang akan menentukan pilihan harga gorden anda.
Kalau ruang tamu anda ingin tampil modern dan elegan maka selain furniture yang mempunyai kualitas tinggi, maka model gorden yang anda pasang sebaiknya gorden dengan palet biru dan putih. Dengan motif-motif bunga kecil yang di serasikan dengan kursi ruang tamu akan membuat ruang tamu kelihatan cantik dan memberikan kesan damai di dalamnya.
Bila rumah anda bertemakan minimalis maka gorden yang memanjang kebawah hingga lantai dengan warna biru pada bagian atas dan warna keemasan pada bagian bawah akan membuat ruang tamu seakan luas dan terciptanya rumah minimalis modern mewah.
Bila wallpaper tembok anda mempunyai goresan bunga dengan latar belakang krem, maka gorden yang anda pilih sebaiknya model gorden yang berwarna krem juga, sehingga gambaran ruang tamu anda akan lebih terang serta maching.
Bila anda yakin akan ingin menunjukan semangat kreatif anda dengan membeli kain sendiri untuk di buat sesuai model gorden yang anda inginkan dan segala akan anda lakukan sendiri sebaiknya ukuran kain gorden yang akan anda beli harus di ukur sesuai kebutuhan, tujuannya agar tidak telalu banyak membuang kain atau bahkan ukuran anda keliru terlalu kecil, ini tentu sangat mengecewakan anda. Sebelum anda mengukur siapkan meteran, kertas dan pulpen, bila ruangan itu tinggi anda akan membutuhkan tangga dengan ukuran sedang. Ukuran dengan menggunakan rumus tinggi kali lebar, ingat kusen jendela harus anda ukur lebih sekitar 10 hingga 15 cm. Bila model gorden yang anda buat dengan type tumpuk maka ukuran harus di kalikan dua.

Perlu anda ketahui bahwa ukuran gorden yang menjuntai kebawah akan memberikan penilain berbeda, desain gorden yang memiliki panjang berlebihan terbagi menjadi empat bagian, antara lain, HOVERING, BREAKING, BRUSHING, PUDDLING. Gorden dengan tema hovering ini panjangnya tidak sampai menyentuh lantai antara lantai dengan gorden sekitar 20 cm. manfaatnya termasuk tidak banyak debu yang menempel pada gorden maupun lipatan gorden. Untuk gorden dengan model breaking ini hampir menyentuh ubin lantai, seperti dengan artinya patah. Sedangkan pada tema brushing gorden ini benar-benar menempel pada lantai namun tidak menumpuk, desain model ini biasa di gunakan pada rumah dengan gaya modern. Untuk tema puddling model gorden ini lebih banyak menumpuk di atas lantai yang memberikan kesan nuansa dramatis dan tampak ekstrim.

Demikian kiranya Model Gorden Untuk Membuat Rumah Lebih Terkesan Modern, sangat menarik sekali pembahasan tentang gorden ini, karena hal ini akan menambah kesan modern bagi rumah anda. Untuk informasi selanjutnya ada Inspirasi Desain Arsitektur Rumah Minimalis dan juga hal untuk Membuat Berbeda Untuk Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dan Interior. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda semua.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Model Gorden Untuk Membuat Rumah Lebih Terkesan Modern

Posted by Princess, Published at 03.16.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar